Tuesday, April 17, 2018

PBMB Mengadakan Servis Mobil Gratis 24 Jam Di Besakih

Setiap tahun, ada upacara persembahyangan (Odalan Gede) di Pura Terbesar se Indonesia yaitu Pura Agung Besakih. Seluruh umat hindu yang ada di seluruh Indonesia menyempatkan diri untuk menghaturkan persembahyangan sebagai puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Bhatara dan para leluhur. Tetapi dibalik kegiatan tersebut,



Tetapi dibalik itu banyak terjadi kemacetan sepanjang puluhan kilometer disepanjang jalur menuju Pura Agung Besakih. Untuk mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan salah satunya yaitu kerusakan mobil akibat kampas kopling yang slip atau panas, mesin yang overheating, mobil mati, dll. PBMB (Perkumpulan Bengkel Mobil Bali) mengadakan Bhakti Sosial Servis Mobil Gratis untuk membantu melancarkan perjalanan para umat yang akan bersembahyang ke Pura Agung Besakih.
Acara tersebut benar-benar sangat membantu dan banyak yang mengapresiasinya. Para umat yang mobilnya mengalami masalah tidak perlu lagi repot-repot memikirkan untuk mencari bengkel jauh-jauh. Tinggal menghubungi kontak salah satu posko servis gratis yang sudah ditempelkan pada baliho-baliho disepanjang jalur Besakih. Atau bisa menghubungi pihak pecalang, polisi yang berjaga atau para penduduk setempat. Mekanik-mekanik dari setiap kabupaten di Bali mendapat giliran berjaga 24 Jam bergiliran dan siap menjemput mobil umat hindu yang mogok ditengah jalan memakai mobil derek yang sudah standby di pos jaga.
Sekitar 200 unit lebih kendaraan yang sudah ditangani PBMB selama 21 hari acara dengan berbagai macam keluhan.

Bengkel Mobil Laksamana Motor salah satunya ikut berpartisipasi dalam acara Bhakti Sosial Tersebut. Semoga acara seperti ini selalu masuk dalam agenda tahunan Odalan Gede Pura Agung Besakih.