Tuesday, March 17, 2020

Permasalahan Matic TERIOS, RUSH Tidak Mau Mundur dan NGEJEDUK - Bengkel Spesialis Mobil Matic Bali


Kerusakan Transmisi Otomatis pada mobil, tidak memandang usia mobil. Salah satu kasus yang sering terjadi pada mobil matic Toyota Rush yang tidak bisa mundur pada saat memindah tuas matic ke posisi R. Penyakit lainya yaitu NGEJEDUG. Begitu juga pada Toyota Avanza, Daihatsu Terios. Penyebab yang sering terjadi karena

kurangnya perawatan ataupun cara pemakaian mobil matic oleh pengemudi. Penggantian oli matic yang terlalu lama, mesin yang pernah overheating, atau kualitas oli matic yang kurang bagus bisa juga menjadi penyebab utama kerusakan matic, yang salah satunya, mobil tidak mau mundur.
Kalau penyakit seperti ini dipaksakan, akan berakibat fatal dan merusak komponen-komponen yang ada di dalam transmisi otomatis. Salah satunya yang paling sering adalah kampas kopling dan plat koplingnya yang sering hangus. Akibatnya, oli matic jadi berwarna hitam dan berbau hangus. Komponen lain yang kena imbas bisa juga di unit gigi planetari.
Komponen-komponen yang sudah rusak begini tentu saja tidak boleh dipakai lagi ataupun diakali. Sebaiknya diganti dengan yang baru. Harganya pun murah yang tentu saja tidak :D
Sebaiknya periksakan keluhan mobil matic anda dibengkel-bengkel kepercayaan anda atau dibengkel yang sudah spesial menangani mobil matic.

Fast Respon LAKSAMANA MOTOR BALI
08174789749