Saturday, December 2, 2017

Fitur Keselamatan Mobil NISSAN-Bengkel Nissan Singaraja Bali

NISSAN adalah mobil asal jepang yang memiliki fitur keselamatan terbaik dikelasnya, banyak fitur-fitur yang tidak terdapat pada mobil-mobil kompetitor asal Jepang dengan beberapa type yang sekelas, padahal NISSAN memiliki harga yang cukup kompetitif dibandingkan dengan kompetitor, artinya konsumen yang membeli NISSAN akan diuntungkan dengan mendapatkan sesuatu yang lebih dan harga yang relatif bersaing dibandingkan dengan kompetitor dengan harga yang sama tetapi fitur keselamatan sangat minim.


dibawah ini adalah beberapa contoh fitur keselamatan yang terdapat hampir di seluruh produk mobil NISSAN:
ZONE BODY CONCEPT
Terdiri dari Crumple Zone yang membantu menyerap energi benturan dan Side Impact Bar yang   melindungi penumpang terhadap benturan dari samping.(terdapat di seluruh produk NISSAN)
SUPPLEMENTAL RESTRAINT SYSTEM (SRS)
Bagi pengemudi dan penumpang depan, dilengkapi oleh kantung udara SRS (Supplemental Restraint Systems) yang dapat mengurangi resiko cedera akibat tabrakan frontal.(kecuali Grand Livina[type SV, XV])
(*gambar diambil dari NISSAN TEANA, yang dilengkapi dengan curtain SRS dan Side SRS)
PRE-TENSIONER  AND LOAD LIMITER SEATBELT
Pada saat terjadi tabrakan, sensor pretensioner seatbelt akan dengan seketika mengencangkan seatbelt untuk menghindari cedera berlebih kepada penumpang. sedangkan Load Limiter akan tetap mempertahankan keselamatan dengan mengendurkan sedikit sabuk pengaman untuk menghindari cedera yang diakibatkan oleh tarikan sabuk pengaman yang mengencang pada saat tabrakan.
ACTIVE HEADREST
Saat terjadi tabrakan belakang, Active Headrest akan bergerak maju untuk menopang kepala dan mengurangi cedera yang berlebih pada leher karena kepala yang tersentak. 
ANTI-LOCK BREAK SYSTEM (ABS)
Dengan adanya ABS (Anti Lock Braking System), mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak dan pada permukaan jalan licin, sehingga membuat pengemudi lebih aman dalam berkendara.
BREAKING ASSIST (BA)
Dengan adanya BA (Brake Assist), memberikan tenaga pengereman yang lebih besar dengan tekanan pedal yang sama dibanding dengan keadaan tanpa BA (aktif dalam kondisi pengereman mendadak/panic braking).
ELECTRONIC BREAK FORCE DISTRIBUTION (EBD)
Dengan adanya EBD (Electronic Brakeforce Distribution), mendistribusikan secara optimal gaya rem depan dan belakang untuk meningkatkan stabilitas saat pengereman; disesuaikan dengan kondisi beban didalam mobil.
VEHICLE DYNAMIC CONTROL (VDC)
VDC (Vehicle Dynamic Control) membantu pengemudi dalam mengendalikan arah laju kendaraan pada saat kritis. Sistem ini mencakup TCS (Traction Control System) dan rem LSD (Limited Slip Differential) yang secara otomatis mencegah slip saat berpindah jalur atau menikung sehingga tetap mempertahankan stabilitas kendaraan.

UNTUK PERAWATAN MOBIL NISSAN KAWASAN SINGARAJA, BULELENG-BALI BISA MENDATANGI BENGKEL KAMI. SILAHKAN KONTAK/WA 08174789749.

Sumber : https://nissanjogja.wordpress.com