Wednesday, July 26, 2017

MESIN DAN MATIC AUDI A4 FSI RUSAK AKIBAT KORSLETING


Kasihan ya punya mobil mahal, jarang dipakai, rusak pula!
Kadang pemilik mobil bermaksud merawat mobilnya dengan jarang memakainya agar mesin dan matic tetap awet, tetapi malah tambah parah. Inilah beberapa penyebabnya...





Mobil Audi A4 FSI 2.0 AT dengan teknologi injeksi langsung keluaran 2006 ini mengalami kerusakan parah pada sistem matic dan mesinya. Sekering ECM yang putus diganti dengan gulungan kabel yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Akibatnya perpindahan gigi matic menjadi ngaco, turbocharger bermasalah, tekanan bahan bakar juga bermasalah. Setelah kami diagnosa secara pasti, sangat mengejutkan...


 Kami menemukan banyak anak tikus di dalam "Air Filter". Ada sekitar lima sampai enam anak tikus dalam kondisi sudah "Game Over". Disekitar itu, banyak kabel-kabel yang terkelupas. Kami tidak menemukan induknya, mungkin saja anak tikus ini sudah ditinggal induknya. 



Karena kerusakan ECM/ECU sangat parah, tidak bisa diperbaiki. Harga ECU ini sangat mahal, belum lagi ECU yg baru harus di coding/disinkronkan dengan data-data ECU yang lama.


Makanya bagi pemilik mobil apapun merk dan tipenya, hati-hati kalau mobil jarang dipakai dan terlalu betah di garasi. Bahaya tikus dan semut merah :)
Maksudnya baik agar mobil terawat dan dimanja, tapi malah membawa malapetaka :D

Untuk lebih jelasnya, silahkan kontak ke WhatsApp 08174789749